-->

Donat Pisang by Nana Aorta



by Nana Aorta

Akhirnya pisang satu sisir habis juga😀 udah dibuat bolu, cengkodok, tadi malam di buat donat. Resep donat dari ci Vina. Saya buat setengah resep. Yang ini resep asli. Malam2 jepret2 dulu sebelum tidur, biar paginya bisa langsung setor pr. cahaya gak bagus kalau malam ya 😩


Bahan-bahan
450 gr tepung terigu
3 butir kuning telur
200 gr pisang kepok matang (saya 165 gr), haluskan
75 gr gula pasir
10 gr ragi (merk SAF)
75 cc air
1 sachet susu bubuk (saya skip)
20 gr mentega


Langkah

Campur tepung terigu,susu bubuk,gula pasir dan ragi aduk rata.
Lubangi ditengah tepung masukin kuning telur. Aduk rata. Lalu masukkan pisang, aduk rata lagi.
Sambil ulenin masukin air sedikit demi sedikit. Sambil rata. Lalu masukin margarin ulenin sampai kalis.
Bulatkan Adonan. Diamkan 1 jam. Tutup dgn kain kering.
Setelah 1 jam. Keluarkan adonan. Dan di timbang 50gr perbiji (saya bulat2 kecil saja, tdk saya timbang😊)
Tata ke dlm nampan yg telah di taburi tepung. Diamkan lagi 1/2 jam.
Setelah setengah jam. Lubangin adonan donat dan goreng di api kecil sampai ke coklatan.




Resep Populer

Followers