-->

Donat Empuk Eggles by GISRY



by GISRY

Source : google ❤️
Yang mengfollow cookpad saya pasti tau nih, kalau saya pencinta donat. Aneka macem resep donat sudah ada dicookpad saya. Semua remnded. Yang diposting sudah dicoba dan memang enak, empukk. Ini tanpa kentang tanpa telor juga. Boleh lah dicoba hehe


Bahan-bahan
250 gram Tepung terigu
180 ml Susu cair hangat
25 gram Gula pasir
1 sdt Ragi instan
1/2 sdt Garam
25 gram Margarin / Butter


Langkah

Siapkan wadah, lalu masukkan tepung teriu, gula pasir, ragi instan, dan susu cair (penambahannya bertahap ya, jika dirasa cukup. Hentikan) Aduk / uleni hingga setengah kalis. Jika adonan masih lengket, tambahkan terigu sedikit demi sedikit.
Tambahkan garam dan margarin, uleni kembali hingga kalis elastis.
Diamkan dan tutup adonan selama 30 menit atau sampai mengembang dua kali lipat.
Setelah mengembang, kempiskan adonan. Dan uleni kembali sebentar kurang lebih 10 menit hingga adonan elastis dan licin kembali. (saya uleni kembali menggunakan mixer)
Bagi / bulatkan adonan. Sesuai selera (saya 40gram peradonan). Diamkan sebentar hingga ngembang ringan. Tekan / kempiskan menggunakan telapak tangan. Bolongin tengahnya menggunakan botol mineral. Diamkan lagi selama kurang lebih 15 menit. Atau bisa bentuk donat menggunakan cetakan donat.
Goreng donat dengan minyak panas. Dengan tekhnik satu kali balik.
Jika donat sudah kuning kecoklatan angkat. Tiriskan. Taburi topping sesuai selera.


Dingin pun tetap empuk looh. Tapi memang beda banget kalo menggunakan telur. Empuk kempus"nya beda. Hihihihi


Ini saya coba buat. Karena pengen banget makan donat. Tapi stock telur habis. Hihihihi jadi ubek" google sampai dapat resep yang pas. Cuman screenshot resepnya. Ga keliatan sumbernya. Huftt kelakuan 😂😂






Resep Populer

Followers